Penggunaan bahasa inggris sehari-hari dengan mudah


Ketika penutur bahasa Inggris berbicara tentang waktu dan tempat, ada tiga kata kecil yang sering muncul: penggunaan in, on, dan at pada tempat. Kata-kata umum ini adalah kata depan yang menunjukkan hubungan antara dua kata dalam sebuah kalimat. Beberapa preposisi agak mudah dipahami oleh pelajar bahasa Inggris: di belakang, di atas, di bawah, di samping, dll. Tetapi preposisi dua huruf kecil ini tampaknya menimbulkan kebingungan. Berikut beberapa aturan untuk membantumu memahami kapan harus digunakan dalam, di, dan di dalam kalimat. Untuk mendeskripsikan waktu dan tempat, preposisi dalam, di, dan di perjalanan dari umum ke khusus. Yuk baca tulisan ini sampai akhir supaya kamu dapat dengan mudah belajar bahasa Inggris dari dasar!

Preposisi dan Waktu

Mari kita mulai dengan melihat bagaimana kita berbicara tentang waktu. Penutur bahasa Inggris menggunakannya untuk merujuk pada periode waktu yang umum dan lebih lama, seperti bulan, tahun, dekade, atau abad. Misalnya, kami mengucapkan "di bulan April", "di 2015" atau "di abad ke-21". Pindah ke periode waktu yang lebih pendek dan lebih spesifik, kita biasa membicarakan hari, tanggal, dan hari libur tertentu. Kamu mungkin mendengar, "Saya pergi kerja hari Senin", atau "Ayo piknik di Hari Pahlawan." Untuk waktu yang paling spesifik, dan untuk liburan tanpa kata "hari", kami gunakan di. Itu berarti kamu akan mendengar, "Temui aku di tengah malam," atau "Bunga-bunga bermekaran pada waktu Paskah."

Preposisi dan Tempat

Saat penutur bahasa Inggris merujuk ke suatu tempat, kami menggunakan in untuk tempat terbesar atau paling umum.  Kamu dapat mengatakan bahwa "VOA berlokasi di Washington, D.C." Dan "untuk makanan terbaik, cobalah restoran di Chinatown." Untuk tempat yang lebih spesifik, seperti jalan tertentu, kami menggunakan preposisi on. Kamu mungkin tahu bahwa Presiden Obama tinggal di Pennsylvania Avenue di Washington, D.C. Akhirnya, kita sampai pada tempat yang paling spesifik. Untuk alamat atau persimpangan yang tepat, kami menggunakan preposisi di. Jika saya mengundang Anda untuk mengunjungi kami di sini di VOA, saya akan berkata, "Datanglah ke kantor saya di 330 Independence Avenue." Tepatnya, itu di sudut Independence dan 3rd Street. ”

Namun, dalam bahasa Inggris, selalu ada 'pengecualian untuk aturan'. Saat berbicara tentang transportasi, banyak hal menjadi sedikit sulit untuk dipahami. Kami menggunakannya untuk kendaraan umum seperti bus atau kereta api, tetapi juga untuk kendaraan yang lebih kecil seperti sepeda. "Saya mengendarai sepeda ke sana." Namun, kamu mengendarai mobil.

Komentar