Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perkembangan radio satelit di Amerika Serikat

Industri radio satelit didominasi oleh dua pemain utama - Sirius Satellite Radio dan XM Satellite Radio. Kedua perusahaan mengenakan biaya bulanan untuk layanan mereka, namun rencana pembayaran layanan sering kali berubah untuk menarik lebih banyak pelanggan. Misalnya, mulai tahun 2005 Sirius menawarkan biaya $ 500 yang berlaku untuk masa pakai peralatan. Sirius menawarkan 65 saluran musik, tanpa iklan dan laporan lalu lintas dan cuaca untuk sebagian besar kota besar di AS. Di sisi lain, beberapa saluran Radio XM memang berisi beberapa iklan, namun jumlahnya jauh lebih kecil daripada yang ada di saluran radio terestrial. Saat ini, XM memiliki 67 saluran musik komersial bebas, 21 saluran dengan lalu lintas dan informasi cuaca yang terperinci, 39 saluran berita, hiburan dan olahraga dan jumlah yang menakjubkan dari 23 saluran olahraga play-by-play. XM Satellite Radio Inc. memiliki peralatan dan fasilitas radio digital yang paling mengesankan, membual di lebih dari 82 studio penyiaran ujung ke ujung. Sirius Satellite Radio terletak di jantung kota New York dengan studio rekaman yang sangat besar. Sirius Satellite Radio memiliki perpustakaan yang mengesankan dengan lebih dari 2 juta trek musik.

Sirius Satellite Radio

Sirius Satellite Radio adalah satu dari dua penyedia utama penyiaran radio digital di Amerika Serikat dan berbagi pasar penting ini dengan XM Radio. Meskipun Anda akan berpikir bahwa XM dan Sirius adalah pesaing 100%, Anda akan terkejut saat mengetahui bahwa kedua perusahaan tersebut bekerja sama dalam sebuah program bersama untuk mengembangkan receiver untuk kedua frekuensi siaran mereka. Sirius menggunakan tiga satelit geosynchronous yang melewati wilayah Amerika Serikat pada interval waktu reguler dan mengirimkan data secara alternatif. Jaringan satelit Sirius juga berada pada posisi yang menawarkan jarak pandang yang lebih baik - ini berarti bahwa gangguan transmisi yang disebabkan oleh pepohonan, gunung atau bentuk bentang alam lainnya cenderung tidak terjadi. Sirius mengumumkan bahwa jumlah pelanggan layanan mereka melampaui jumlah 4 juta

XM Satellite Radio Inc

XM Satellite Radio Inc. mulai menyiarkan pada tahun 2001 dan telah melihat perkembangan yang terus berlanjut sejak saat itu. Radio digital yang digunakan oleh XM Satellite Radio Inc. dikodekan menggunakan teknologi CT-aacPlus yang disiarkan dalam format 128kb / sec yang memiliki kesetiaan tinggi dan serupa dengan kualitas CD. XM Satellite Radio Inc menggunakan dua satelit Boeing HS-702 yang terus mengorbit Bumi pada ketinggian 22 300 mil. Untuk meminimalkan kehilangan penerimaan iklan transmisi, Radio Satelit XM memasang pemancar terestrial di sebagian besar kota besar di tempat hilangnya sinyal yang mungkin terjadi (terowongan, area bangunan tinggi). Radio XM mengklaim memiliki jumlah mengesankan lebih dari 6 juta pelanggan.

Bekerja dengan industri otomotif

Kedua penyedia radio satelit tersebut melihat pasar yang sangat besar di industri mobil, sehingga mereka mulai bernegosiasi dengan beberapa produsen mobil utama untuk meyakinkan mereka untuk menawarkan layanan dan peralatan mereka sebagai standar atau pilihan pada kendaraan yang mereka hasilkan. Beberapa produsen mobil yang memiliki radio satelit XM atau Sirius yang dipasang dari pabrik adalah: BMW, MINI, Rolls-Royce, Chrysler, Dodge, Mercedes-Benz, Jeep, Ford, Lincoln, Mercury, Volvo, Land Rover, Jaguar, Mazda, Porsche, Lexus, Scion dan Audi - untuk menyebutkan beberapa. Sirius telah berhasil mendapatkan eksklusivitas dari produsen mobil besar seperti Audi atau VW2007 sampai 2012. IT adalah kesuksesan besar bagi Sirius karena Audi dan VW sebelumnya juga menawarkan layanan radio dan peralatan XM di kendaraan mereka. Setelah menaklukkan industri kendaraan kedua produsen tersebut mencoba memindahkan keberhasilan radio satelit ke rumah konsumen dengan menciptakan beberapa receiver radio satelit portabel yang trendi. Radio satelit XM menciptakan receiver "walkman-like" XM2go ™ dan Sirius mengembangkan berbagai perangkat portabel, seperti Kenwood Portable Satellite Radio Tuner, Here2Anywhere dan Sirius S50. Lebih banyak usaha dilakukan untuk mengenalkan radio satelit di rumah konsumen media konservatif.

Posting Komentar untuk "Perkembangan radio satelit di Amerika Serikat"