Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Melakukan Pembayaran Transaksi Online


 Transaksi jual beli secara online saat ini sudah menjadi salah satu hal yang sering dilakukan banyak orang. Hal ini karena berbagai keunggulan yang dimiliki oleh transaksi online. Apalagi saat ini dengan adanya kemajuan teknologi telah menjadikan proses transaksi online semakin mudah. Dari mulai soal pembayaran, pengiriman, tracking dan yang lainnya sudah semakin mudah saja berkat majunya teknologi.


Sebagai contoh untuk masalah pembayaran kini kita bisa memilih berbagai metode pembayaran dalam melakukan transaksi. Tak hanya lewat transfer bank saja akan tetapi juga bisa lewat metode lainnya semisal lewat e-wallet ataupun yang lainnya.


Akan tetapi meski metode pembayaran sudah sedemikian maju tetap saja sebelum melakukan pembayaran kita perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini agar transaksi bisa lancar. Adapun beberapa hal tersebut antara lain adalah sebagai berikut:


Jumlah Uang Yang Dibayarkan

Salah satu hal utama yang perlu kita perhatikan saat akan melakukan pembayaran transaksi online adalah soal berapa yang dibayarkan. Hendaknya kita membayar tepat sesuai dengan nilai yang disepakati agar transaksi bisa cepat diproses. Atau ada kalanya beberapa penjual mengharuskan kita mentransfer dengan ditambahi nilai tertentu sebagai kode unik agar pembayaran kita lebih muda diverifikasi. Untuk hal yang begini sebaiknya kita ikuti saja.


Metode Pembayaran

Hal selanjutnya yang tak kalah pentingnya untuk kita perhatikan adalah soal metode pembayaran yang dipakai. Kita bisa memilih metode pembayaran mana yang paling nyaman untuk kita dan penjual. Karena masing masing metode pembayaran ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing.


Dan jika kita memilih metode pembayaran menggunakan cara transfer ke rekening bank maka selain soal nominal dan nomor rekening ada lagi yang perlu diperhatikan yakni bank tujuan transfer apakah sama atau berbeda dengan bank kita. Jika beda maka tentu harus menggunakan kode tertentu dalam melakukan transfer. Sebagai contoh jika kita akan melakukan transfer ke rekening bank jatim maka harus memasukkan kode bank jatim yakni 114.


Selain harus memasukkan kode bank jatim kita biasanya juga akan dibebani biaya transfer saat melakukan transfer beda bank. Biayanya bisa bervariasi tetapi umumnya sekitar 6.500-an.


Posting Komentar untuk "Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Melakukan Pembayaran Transaksi Online"