Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berwisata Ke Kota Bandung Menggunakan Kereta


 Bandung merupakan salah satu kota destinasi wisata yang populer di Indonesia. Sehingga tidak aneh kalau banyak sekali wisatawan yang berkunjung ke Bandung, terutama wisatawan dari Jakarta. Banyak sekali wisatawan dari Jakarta yang menghabiskan akhir pekan di Bandung. Apalagi perjalanan menuju Bandung ini menjadi lebih mudah lagi, setelah adanya jalan tol Cipularang yang bisa menghemat waktu perjalanan. Selain itu, dari Jakarta ke Bandung juga bisa menggunakan kereta api. 

Jadwal Kereta Api Jakarta ke Bandung

Nama Kereta Api

Tujuan 

Waktu Keberangkatan

Argo Parahyangan Exellence

Bandung

15.30 WIB

Argo Parahyangan

Bandung

05.40 WIB

Argo Parahyangan

Bandung

06.05 WIB

Argo Parahyangan

Bandung

18.40 WIB


Dengan jarak sekitar 154,3 KM, rata-rata waktu tempuh yang dibutuhkan dari Jakarta ke Bandung adalah sekitar 3 jam 23 menit dengan menggunakan kereta api. 

Harga tiket kereta Jakarta Bandung paling murah mulai dari Rp 75 ribu dengan kereta kelas ekonomi Argo Parahyangan. 

Tempat Wisata di Bandung

  1. Floating Market Lembang


Selain di Sumatra, atau Kalimantan saja, namun di Bandung juga ada Pasar Terapung tempat khusus dimana para pedagang yang berjualannya berada di atas perahu. Objek wisata yang unik ini namanya adalah Floating Market Lembang. Tempat wisata ini terbilang masih baru, karena baru dibuka pada tahun 2012 yang lalu. Di tempat ini anda bisa berjalan-jalan menikmati indahnya alam sekitar sambil mencicipi berbagai kuliner lezat yang ditawarkan disana.


  1. Sungai Citarum


Bicara soal Kota Bandung, mungkin akan terlintas di pikiran anda tentang jalan-jalan santai di tengah kota serta menjelajahi berbagai bangunan atau gedung beresejarah yang ada di kota Bandung. Namun, bagi anda yang senang dengan wisata alam, ada sejumlah objek wisata alam di Kota Bandung yang bisa anda kunjungi salah satunya adalah Sungai Citarum. Lokasi Sungai Citarum ini tidak jauh dari kawasan pegunungan. Sehingga tidak aneh kalau airnya begitu jernih dan menyegarkan. Kebanyakan orang yang mengunjungi Sungai Citarum ini untuk merasakan keseruan berwisata di Sungai Citarum dengan bemain arum jeram. Dan titik mula arung jeram tersebut ada di Desa Cisameng.


Posting Komentar untuk "Berwisata Ke Kota Bandung Menggunakan Kereta"